Cara Menonaktifkan Gravatar di WordPress

  • Bagikan
Cara Menonaktifkan Gravatars

Apasih.my.id – WordPress menggunakan tampilan gravatar secara default di situs web kamu. Ini adalah cara yang bagus untuk menunjukkan identitas kamu di mana saja. Tetapi terkadang kamu mungkin tidak ingin menunjukkan identitas kamu kepada siapapun dan mungkin saja ingin menonaktifkan gravatar di WordPress. 

Pada postingan kali ini mimin akan menunjukkan kepada kamu bagaimana cara menonaktifkan gravatar di WordPress, mari kita lihat penjelasanya terlebih dahulu.

Apa Itu Gravatar?

Gravatar merupakan profil dan gambar publik yang mengikuti kamu ke mana saja, mulai dari tampilan situs hingga mengirim komentar. WordPress menggunakan Gravatars sebagai platform avatar secara default.

Gravatar juga memungkinkan penggunanya untuk mengidentifikasi posting kamu di blog dan forum web yang berbeda. Untuk membuat id gravatar, cukup buka en.gravatar.com dan buat sendiri.

Cara Menonaktifkan Gravatar di WordPress

Langkah pertama adalah masuk ke dalam dashboard WordPress kamu dan arahkan ke Pengaturan -> Diskusi. Sekarang scroll ke bagian Avatar.

Sekarang hapus centang pada kotak di sebelah opsi ‘Tampilkan Avatar’. Untuk menyimpan pengaturannya, kamu harus mengklik tombol ‘Simpan Perubahan’ seperti tampilan gambar di bawah ini.

cara menonaktifkan Gravatars WordPress

Sekarang gravatar telah berhasil dinonaktifkan di situs WordPress kamu. Komentar kamu sekarang akan menampilkan Gravatars pengguna. Kamu juga tidak akan melihat gravatar di mana pun di area Dashboard kamu. Gravatars juga tidak akan muncul di layar Pengguna, komentar, dan di bar admin.

Meskipun kamu telah menonaktifkan gravatar di situs web kamu, kamu tetap dapat menampilkannya secara khusus sesuai dengan kebutuhan kamu. Misalnya, kamu dapat menampilkan Gravatars dari email pengguna, di kotak info penulis, atau di mana saja di situs WordPress kamu.

Kesimpulan

Mimin harap dengan adanya tutorial singkat pada artikel ini dapat membantumu untuk menonaktifkan gravatar di situs WordPress milik kamu. Jika kamu menemukan masalah terkait menonaktifkan gravatar tersebut, jangan ragu untuk bertanya kepada mimin. Jika kamu juga menyukai postingan ini, silahkan bagikan dengan teman-teman kamu.

  • Bagikan