Cara Menambah Fitur Read More Pada WordPress Tanpa Plugin

  • Bagikan
Cara Menambah Fitur Read More Pada WordPress Tanpa Plugin

Apasih.my.id – Kutipan WordPress adalah ringkasan atau deskripsi opsional dari sebuah posting; singkatnya, ringkasan posting. Salah satu hal yang luar biasa tentang Kutipan adalah ia menggantikan konten lengkap di umpan RSS ketika opsi untuk menampilkan ringkasan dipilih dalam pengaturan membaca.

Biasanya blogger menggunakan kutipan pada aliran posting dan halaman arsip untuk menampilkan deskripsi singkat yang bermakna dari artikel lengkap.

Namun tidak seperti konten posting, di akhir kutipan, tanda […] standar muncul sebagai ganti Read More (tautan baca lebih lanjut).

Masalahnya adalah karena tidak menambahkan fitur Read More di akhir ringkasan posting, beberapa pembaca tidak tahu bagaimana melanjutkan ke artikel lengkap dan mungkin saja bisa pergi. Hal ini tentunya mungkin dapat meningkatkan rasio pentalan pada situs web kamu.

Sebelumnya mimin telah menunjukkan kepada kamu cara mengubah panjang kutipan posting dan memiliki panjang kutipan khusus untuk kategori yang berbeda , dalam artikel ini mimin akan menunjukkan kepada kamu cara menambahkan Read More atau tautan baca lebih lanjut ke dalam kutipan posting.

Jika kamu juga menggunakan kutipan posting untuk menampilkan ringkasan pada halaman aliran posting dan halaman arsip maka potongan kode di bawah ini akan cukup membantu kamu.

Cukup tempelkan cuplikan kode ini pada file functions.php tema kamu dan cuplikan kode tersebut akan memberitahu WordPress untuk menambahkan tautan read more daripada standar […].


// tambahkan tautan Read More ke kutipan posting wordpress
function dh_add_excerpt_more_link( $more ) {
    global $post;
    return '... <a class="more-link" href="' . get_permalink( $post->ID ) . '">' . __( 'Read More', 'wpcodesnippet' ) . '</a>';
}
add_filter( 'excerpt_more', 'dh_add_excerpt_more_link' );
  • Bagikan