Putty SSH ke VPS

Cara Menggunakan Putty Untuk Akses SSH Ke VPS

Posted on

Apasih.my.id – Halo sobat blogger ketemu lagi sama mimin, Nah, pada artikel kali ini mimin akan memberikan tutorial singkat nih seputar VPS yaitu bagaimana cara menggunakan Putty untuk akses SSH ke VPS.

Kenapa menggunakan Putty?

Saat ini, tentunya ada banyak tools atau alat gratis untuk menghubungkan atau login VPS melalui SSH, seperti: Putty, WinSCP, Xshell dan masih banyak lagi.

Mimin memilih Putty, karena pengunaannya simple saja apalagi mimin mengenal Putty semenjak pindah dari shared hosting ke VPS. Jadi sudah terbiasa saja deh intinyamah.

Untuk kamu yang baru pertama kali menggunakan VPS dan membutuhkan tools untuk mengakses VPS kamu bisa menggunakan Putty dan mendownloadnya secara gratis melalui link resminya disni Putty.

Baca juga:  Panduan Penggunaan Terminal pada aaPanel

Cara Menggunakan Putty

Langkah 1: Buka Putty, setelah itu seperti tampilan gambar dibawah kamu bisa langsung masukkan IP VPS kamu dan menggunakan default sebagai Port 22.

ssh 1

Langkah 2: Setelah selesai kamu tinggal memilih Open, lalu masukkan user dan password VPS kamu.

User disini, biasanya default password yaitu root di linux dan untuk tampilan password biasanya tidak akan muncul, jadi masukkan saja perlahan dan benar.

ssh 3

Kamu juga bisa melakukan copy dan klik kanan pada kotak terminal untuk Paste agar penggunaan lebih mudah dan simple.

Nah, itu dia tutorial singkat cara menggunakan Putty untuk akses SSH Ke VPS. Semoga dengan adanya artikel singkat ini bisa membantu kamu dalam menggunakan VPS.

Baca juga:  Cara Mudah Memperbaiki Error 404 Pada aaPanel

Oh ya buat kamu yang ingin menggunakan VPS, mimi merekomendasikan kamu untuk menggunakan UPCLOUD. Selain harganya yang murah mulai dari $5, kamu juga bisa mendapatkan bonus $25 apabila kamu menggunakan kode promo berikut D5SR55.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *