Cara Membatasi Panjang Artikel pada WordPress

Cara Membatasi Panjang Artikel pada WordPress

Posted on

Setelah sebelumnya mimin telah membagikan cara menambahkan dukungan kutipan untuk halaman dan mengubah panjang kutipan untuk berbagai kategori. Pada artikel ini kita akan membahas, bagaimana membatasi panjang artikel atau mengubah nilai default panjang kutipan posting di WordPress tanpa menggunakan plugin.

Panjang artikel atau kutipan WordPress default membatasi posting kamu hingga 55 kata tetapi terkadang 55 kata tidak cukup untuk memberikan inti yang berarti pada konten blog kamu.

Dalam skenario seperti itu, kamu mungkin ingin mengubahnya untuk memberikan gambaran yang lebih baik dan jelas kepada pembaca tentang konten postingan tersebut.

Ada beberapa plugin yang tersedia di repository plugin WordPress yang dapat mengubah dan membatasi panjang artikel atau kutipan posting, akan tetapi kali ini kita akan menyelesaikan ini tanpa plugin dan itu cukup mudah.

Baca juga:  Mengatasi Gambar Dalam Format Generasi Berikutnya, Warning: Next-Gen

Yang harus kamu lakukan adalah menyalin dan menempelkan potongan kode dibawah ini ke dalam file functions.php tema kamu dan kamu bisa membatasi panjang kutipan posting kamu yang akan diubah menjadi 75 kata, bukan default 55 kata

Selain itu kamu juga dapat menggunakan angka berapapun yang kamu inginkan. Gimana menarik kan? yuk langsung saja kita praktekan pada kode dibawah ini:

//membatasi panjang kutipan posting di wordpres
function dh_excerpt_length( $length ) {
    return 75;
}
add_filter( 'excerpt_length', 'dh_excerpt_length' );

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *