Cara Meningkatkan Visitor Organik (Gratis)!

  • Bagikan
Cara Meningkatkan Visitor Organik Gratis

Apasih.my.id – Meningkatkan visitor organik, merupakan hal yang harus dilakukan bagi seorang blogger! Biasanya kebanyakan seorang blogger pemula kadang selalu merasa bingung padahal sudah melakukan berbagai cara dalam mendatangkan traffic namun tak kunjung berhasil.

Maka dari itu, perlu strategi dan memperhatikan beberapa hal ini guna meningkatkannya dan website bisa bekerja optimal pada mesin pencari google. Sehingga website yang dimiliki bisa mendapatkan kedudukan rangking teratas di mesin pencari Google ketika orang memasukkan keyword. Dengan begitu visitor organik pun akan datang sendiri.

Nah, pada artikel kali ini mimin apasih.my.id mau membagikan tips sederhana tapi berguna untuk cara meningkatkan visitor organik. Jadi yuk langsung saja cekidot sama tipsnya.

1. Melakukan Riset Keyword

Riset keyword sangat penting dalam mengoptimalisasi peningkatan traffic di website dan ini merupakan rencana jangka panjang di sistem SEO.

Tentunya dengan riset keyword ini kamu melakukan pemilihan beberapa kata yang memang nantinya akan dijadikan target pada mesin pencari. Sehingga saat keyword tersebut dimunculkan maka traffic web maupun visitor organik tentunya akan naikĀ  dan berada di urutan teratas. Dan juga keyword yang tepat akan membuat website sering kali muncul di berbagai konten yang berbeda.

2. Memakai Target Long Tail Keyword

Apa yang dimaksud target long tail keyword? Yaitu keyword yang dibuat dengan lebih panjang serta spesifik. Hal ini akan sangat efektif dalam meningkatkan traffic pada website karena long keyword didasarkan isi konten dan keyword yang paling banyak dicari oleh pengguna google.

Jika sort keyword maka akan lebih banyak pesaing dan akan susah berada di tempat atas. Maka strategi selanjutnya dengan menggunakan long tail keyword agar lebih meningkatkan visitor organik.

3. Memakai LSI Keyword

LSI adalah Latent Semantic Indexing merupakan kumpulan kata kunci yang saling berhubungan dan dibuat dalam sebuah konten.

LSI keyword ini memang terbilang lebih rumit dibuat namun sangat efektif dalam meningkatkan traffic pada web yang digunakan. Sehingga peluang menjadi teratas di search engine lebih besar. LSI ini akan menghubungan antar konten dan keyword dengan lebih baik dalam satu artikel. Sehingga dapat meningkatkan visitor organik dan traffic website di mesin pencari.

4. Melengkapi Artikel Sesuai Aturan

Saat membuat artikel sebaiknya artikel yang memang panjangnya lebih dari 1000 kata. Hal ini dirasakan karena biasanya yang muncul di daftar teratas yaitu artikel yang panjangnya lebih dari 1000 kata.

Jika masih menulis artikel berkisar 300 hingga 800 kata maka sebaiknya tingkatkan kepenulisan. Sehingga artikel akan menjadi efektif dan bisa menaikkan traffic di mesin pencari google untuk berada di posisi atas.

5. Menggunakan Judul Yang Menarik

Penggunaan judul juga sangat penting dan berpengaruh meningkatkan traffic pada website yang digunakan. Tentunya judul yang memuat kata kunci yang mengundang ketertarikan akan terlihat lebih unik. Sehingga akan mengundang pembaca untuk melakukan klik pada website yang tertampil di search engine.

Selain itu, judul yang panjang pun bisa meningkatkan trafik pada mesin pencari dengan kata kunci tertentu.

6. Menampilkan Tampilan Visual Yang Menarik

Selain konten, keyword dan hal penting lainya maka cobalah menyajikan visual yang menarik sehingga konten terlihat lebih banyak pengunjung. Dan tentunya visual yang menarik juga akan mengundang pengunjung untuk bisa nyaman berada di website.

Visual ini bisa berupa grafis, gambar, foto dan fitur image lainnya. Sehingga bisa menjadi pelengkap di website untuk menaikkan traffic dan meningkatkan visitor organik.

7. Menambahkan Video dalam Artikel

Memasukkan video dalam artikel juga merupakan hal yang penting dilakukan, sehingga akan ada beberapa kata kunci yang mengarah ke video tersebut. Hal ini berpengaruh pula meningkatkan traffic pada website yang ada sehingga saat orang mencari tentang video akan bisa teralihkan ke website yang sudah dilengkapi video.

Itulah mengapa video juga cukup berperan penting dan juga bisa memberikan nilai visual yang baik pada sebuah konten di website.

8. Meningkatkan Kecepatan Website

Meningkatkan kecepatan website ini juga merupakan hal yang memang penting dilakukan, agar loading tidak terlalu lama. Jika loading website terlalu lama maka mengakibatkan bounce rate menjadi tinggi dan hal ini akan berpengaruh pada traffic jadi lambat.

Maka pentingnya penggunaan kecepatan dan optimalisasi website ini agar bisa membuka search engine lebih baik lagi. Bisa dengan menggunakan tools yang ada sebagai optimalisasi kecepatan website tersebut.

Itulah beberapa hal sederhana yang dapat meningkatkan traffic dan visitor organik pada website, yang bisa dilakukan agar traffic web bisa naik dalam mesin pencari. Sehingga website bisa dimanfaatkan dengan baik dan bekerja secara optimal untuk berada di mesin pencari google pada posisi teratas.

  • Bagikan