Cara Mengatasi Briefly Unavailable for Scheduled Maintenance WordPress

  • Bagikan
Cara Mengatasi Briefly Unavailable for Scheduled Maintenance WordPress

Apasih.my.id – Dalam proses pengelolaan situs web WordPress, terkadang ketika kamu memperbarui Plugin atau memperbarui WordPress ke versi baru akan terjadi gagal dan mendapatkan pesan kesalahan: Briefly unavailable for scheduled maintenance. Check back in a minute.

Tentunya Ini membuat semua halaman situs web WordPress tidak dapat diakses!

maintenance 1

Jangan khawatir, kamu perlu waktu 10 detik untuk mengatasi masalah ini dengan cepat. Penjelasan spesifik tentang penyebab dan bagaimana kesalahan ini terjadi ada pada di akhir artikel.

Untuk mengatasi masalah Briefly unavailable for scheduled maintenance, kamu dapat mengikuti langkah-langkahnya berikut ini:

maintenance01

Langkah 1: Akses ke hosting lalu buka file tersembunyi (hidden files).

maintenance2

Langkah 2: Ubah nama file tersebut atau hapus.

Apa yang menyebabkan kesalahan ini?

Selama dalam proses upgrade tema, plugin, wordpress, sistem WordPress akan secara otomatis memasukkan file .maintenance ke dalam folder Document Root, ketika proses update selesai file .maintenance ini akan secara otomatis terhapus dan website berfungsi normal.

Dalam kasus ini, proses gagal pada tahap tertentu bisa jadi karena jaringan atau masalah pada plugin atau tema yang mengalami corrupt data dan file .maintenance tidak dihapus. Karenanya, pesan kesalahan “Briefly unavailable for scheduled maintenance. Check back in a minute. ” akan ditampilkan.

Seperti yang kita tahu bahwa kesalahan tersebut bukanlah kesalahan fatal pada web WordPress kita, jadi kita bisa memperbaikinya dengan cukup mudah. Semoga artikel di atas membantu kamu dalam mengatasi kesalahan ini. Semoga berhasil!

  • Bagikan