Cara Mendapatkan Backlink Gratis Dari Tools GSA SER

  • Bagikan
TOOLS GSA

Apasih.my.id – Jika kalian belum tahu, GSA SER (Search Engine Ranker) ini merupakan salah satu tools SEO populer loh. Software ini menjadi rekomendasi paling tinggi dan menjadi tools terbaik di dunia dalam dunia SEO.

Fungsi dari GSA SER sendiri adalah sebagai sarana mencari dan memasang backlink dari berbagai platform mulai dari article directory, blog comments, forum, guest post, dan sebagainya.

Meskipun tampilan interfacenya terkesan cukup sederhana, akan tetapi untuk setting di dalamnya lumayan kompleks. Dengan satu pengaturan saja dapat berpengaruh ke pengaturan lainya. Berikut tutorial singkat mengenai cara menggunakan tools GSA SER untuk mendapatkan backlink gratis.

Membuat Project Baru Pada GSA SER

Ada 2 cara backlink dalam GSA SER, pertama metode scraping dan yang kedua dari site list. Nah, berikut adalah tutorial backlink metode scraping.

1. Klik “New”  untuk membuat project baru. Kemudian Anda akan masuk pada halaman pengaturan project. Jika Anda ingin membangun backlink untuk web yang penting atau money site Anda bisa memperhatikan backlink yang berbasis contextual links and outbound links.

Jika Anda membangun backlink untuk tier 1/ tier 2, youtube video, burn situs atau situs yang kurang penting bisa memilih jenis backlink yang mudah terindeks dan di approve.

Pada bagian kiri setiap backlink  ada tanda (+ )yang akan menampilkan berbagai platform cms. Anda bisa memilih untuk submit backlink di platform tertentu saja atau semua platform dengan pilih “Check all.

2. Setelah melakukan setting, masuk di bagian kanan yaitu data. Letakkan URL yang akan diberikan backlink pada kotak URL. Jika hanya satu URL Anda bisa menggunakan paste, jika banyak URL maka copy seluruh URL tekan tombol “Edit- import from clipboard”.

Pada bagian fitur “Use random URL from above on every submission (else in sequence)” pilih centang jika menginginkan URL di submit dengan random atau biarkan saja maka URL akan berurutan dari atas ke bawah. Untuk membuat URL bervariasi huruf besar kecilnya gunakan fitur “Use URL variation”.

Pada fitur “Use the root/ main URL” berfungsi untuk memperkuat homepage. Jangan di centang jika membacklink parasite pages atau web lain yang bukan milik Anda.

3. Letakkan keyword yang akan dipakai untuk scraping dari search engine. Untuk memasukkan bulk keyword, tekan tombol “Tool” kemudian pilih import dari clipboard atau file. Jangan lupa centang “Use keyword as anchor text” jika menginginkan keyword sebagai anchor text .

Menggunakan Article Manager GSA

Untuk menambahkan artikel klik tombol “Add”. Kemudian pilih “Search online” lalu pada kotak search term masukkan keyword Anda. Setelah itu klik “Ok”. Pada kotak “Choose scrappers” pilih sumber artikel yang ingin Anda scrape lalu klik “ok”.

Setelah proses scrape selesai ada pilihan untuk memberi spintax pada artikel yaitu yes atau no. Hasilnya akan sama jika Anda belum mempunyai database spinner.

Cara membuat database spinner yaitu masih pada menu yang sama, pilih “Spin config”. Disitu akan ada berbagai pilihan spinner yang mayoritas. Jika Anda memiliki akun premium spinner silahkan masukkan data. Jika belum mempunyai pilih “use internal” dengan klik “libreoffice thesaurus”, kemudian download thesaurusnya. Setelah itu klik “ok.”

Setelah pembuatan artikel, saatnya setting artikel. Atur penempatan backlink, top anchor-URL. Kemudian masukkan URL yang ada dalam project ke dalam artikel.

Masukkan authority links secara acak dengan klik “Edit”. Untuk memasukkan gambar atau video pilih “Own urls dan edit”. Masukkan keyword  atau anchor text secara acak pada artikel. Agar artikel tidak di submit lebih dari sekali dalam satu akun centang bagian “Do not submit same article.”

Setelah semua selesai, masuk pada option. Pada bagian ini terdiri dari 4 bagian seperti how to submit atau verify, how to target urls, schedule dan posting dan filter URL.

Sampai saat ini GSA SER masih menjadi yang terbaik dalam hal membangun backlink. Harganya murah karena tidak ada biaya bulanan atau berlisensi selamanya. Sekian ulasan artikel di atas yang mungkin bisa membantu dalam menjalankan tools GSA.

  • Bagikan