Cara Membuat Lazy Load Adsense Pada Blog WordPress

  • Bagikan
Cara Membuat Lazy Load Adsense Pada Blog Wordpress

Sebagian besar situs tentunya menggunakan iklan Google AdSense untuk mendapatkan penghasilan tambahan, akan tetapi mereka dapat membawa beban ekstra ke dalam situs dan menawarkan pengalaman pengguna yang buruk karena situs Blog WordPress dapat memuat dengan sangat lambat.

Pada artikel ini, kita akan melihat bagaimana cara iklan adsense dapat di lazy load selama 3 detik atau lebih dan dengan cara ini kita dapat memberikan pengalaman yang lebih baik bagi pengunjung situs WordPress kamu.

Menggunakan Lazy Load Adsense tentunya dapat menghasilkan pendapatan yang lebih rendah. Akan tetapi jika menghasilkan uang dari iklan bukanlah cara utama untuk monetisasi situs, tentunya itu semua kembali kepada pemikiran kamu sendiri, apakah ingin performa atau penghasilan Adsense.

Langkah-langkah Memasang Lazy Load Adsense

Untuk membuat lazy load adsense kami akan merekomendasikan menggunakan plugin gratis yang disebut Flying Scripts dan dapat digunakan untuk menunda javascript yang kamu inginkan.

1. Instal Flying Scripts

Kamu hanya perlu pergi ke Plugins – Add New dan cari Flying Scripts, setelah itu kamu cukup menginstal dan mengaktifkannya seperti plugin lainnya.

2. Tambahkan script yang akan di Lazy Load

Pada artikel ini kami hanya akan menunda script Google Adsense selama 3 detik, untuk melakukan ini kamu perlu pergi ke Settings – Flying Scripts dan tambahkan di Include Keywords: adsbygoogle.js , lalu pilih Timeout ke 3s atau kapan pun kamu mau.

Flying Script2
FlyingScript

Apabila kamu ingin mengecualikan Lazy Load di dalam halaman tertentu, kamu hanya perlu memasukkan Kata kunci (Keywords) dari URL yang tidak ingin ditampilkan oleh flying script. Cukup mudah kan?

Setelah itu kamu hanya perlu menekan simpan dan menghapus cache jika apabila kamu menggunakan plugin caching pada situs WordPress.

Dan itu saja, setelah kamu menguji situs WordPress, kamu akan melihat sedikit penundaan iklan yang akan ditampilkan.

  • Bagikan