Cara Membatasi Jumlah Kata di WordPress dengan Word Count

  • Bagikan
Cara Membatasi Jumlah Kata di WordPress dengan Word Count

Ini bukan fungsi yang perlu kamu gunakan setiap hari, tetapi mimin menemukan alasan untuk menggunakannya baru-baru ini pada sebuah proyek dan saya pikir mungkin ide yang bagus untuk membagikannya di sini juga.

Yang dilakukannya hanyalah dengan cara membatasi jumlah kata di WordPress dengan Word Count, untuk berjaga-jaga jika kamu tidak ingin judul tersebut terbungkus di baris kedua atau ketiga.

Mimin menggunakan fungsi ini untuk membatasi jumlah kata di WordPress dengan word count, tentunya itu bisa digunakan untuk membatasi judul posting dalam tampilan unggulan agar ukuran kotaknya tetap dan tentunya sesuai dengan teks keterangan dengan benar dalam ruang terbatas. Jadi mimin harus membatasi keterangan judul agar memiliki maksimal 10 kata.

WordPress sendiri memiliki fungsi wp_trim_words () yang tidak begitu terkenal untuk memangkas teks berdasarkan jumlah kata. Ini adalah fungsi yang sangat berguna bagi developer WordPress untuk memastikan bahwa desain atau situs web mereka tidak rusak meskipun beberapa pengguna memasukkan ratusan kata dalam judul posting.

Untuk membatasi jumlah kata pada judul posting tentunya kamu dapat menggunakan potongan kode dibawah ini dan cukup ditambahkan pada function.php di tema.

Cuplikan kode fungsi berikut ini akan memungkinkan judul posting memiliki maksimal 10 kata. Tentu saja kamu dapat mengubah batas jumlah kata berdasarkan kebutuhan kamu.


// batasi judul posting di wordpress word count
function dh_limit_word_count_in_post_title( $title ) {
    return wp_trim_words( $title, 10, '' );
}
add_filter( 'the_title', 'dh_limit_word_count_in_post_title' );
  • Bagikan