Bounce Rate

8 Cara Menurunkan Bounce Rate Pada Website atau Blog

Posted on

Apasih.my.id – Sebagai empunya situs web, kamu tentunya mesti memperhatikan dan melihat seberapa lama pengunjung datang di website kita dan segera pergi. Di dunia SEO, insiden ini dinamakan tingkat Bounce Rate Situs.

Dalam bahasa sederhana, tingkat Bounce Rate Situs ialah persentase pengguna yang berkunjung satu halaman website kamu dan meninggalkannya dalam 10 sampai 15 detik kesatu tanpa melakukan tindakan apa pun.

TINGKAT BOUNCE RATE SITUSBAGAIMANA MESIN PENCARI MELIHATNYA
80% & Di AtasSangat buruk
70% – 80%Buruk
50% – 70%Rata-rata
30% – 50%Luar biasa
20% atau lebih rendahSitus web ini sempurna untuk pengunjung

Semua empunya situs web mesti menilik bahwa rasio pentalan adalah metrik perilaku yang urgen saat mengukur hasil pemasaran Internet dan empiris pemakai secara keseluruhan.

Tingkat Bounce Rate Situs Anda = kita Memberi Hadiah Bisnis Anda untuk Pesaing

Itu sebab Google memandang website dengan tingkat Bounce Rate Situs tinggi sebagai hal yang wajar guna audiens yang ditargetkan dan menghukum mereka dengan peringkat rendah di SERP nya.

Cara Menurunkan Bounce Rate

Jadi, hal apa saja yang mengakibatkan situasi yang memprihatinkan ini? Upaya ekstra apa yang perlu dibutuhkan agar dapat mengatasi masalah ini secara efektif ? Mari kita lihat 8 Cara Menurunkan Bounce Rate pada website atau blog seperti di bawah ini :

Baca juga:  Cara Memilih Backlink Berkualitas Untuk Pemula

1. Memperbaiki Desain Situs Web atau Blog

Mereka yang terbiasa mendatangi situs web berbobot dan berkualitas tinggi dan unik. Jadi, tampilan yang biasa dan berat barangkali menjadi alasan mengapa pengunjung cepat meninggalkan website web kita.

Oleh karena itu, buat website yang menarik, profesional, dan unik. Situs web atau blog kamu mesti mempunyai ruang kosong yang lumayan dan pola desainnya yang menarik sehingga pengunjung betah berlama lama di website atau blog kamu.

2. Memperbaiki Kecepatan Situs Web atau Blog

Baik search engine ataupun pengunjung situs web tentunya mereka sangat menyukai situs yang dibuka lebih cepat. Mereka pada dasarnya membenci website yang sangat lama jika di buka.

Jadi, apabila situs web atau blog kamu dimuat dengan lambat, secara alami, rasio pentalannya akan lebih tinggi. Umumnya, website yang memuat lambat mempunyai peringkat yang lebih rendah di SERP Google.

Oleh karena itu, kamu juga perlu memperhatikan dan memperbaiki situs web agar lebih cepat, karena tentunya akan menolong pengunjung untuk mengejar hal-hal yang diharapkan dengan cepat dan tetap betah disitus kamu.

3. Menampilkan Halaman Responsif

Tidak responsif terhadap perlengkapan seluler pun dapat menambah rasio pentalan website atau blog kita secara keseluruhan. Oleh sebab itu, andai kamu hendak tetap relevan dalam permainan bisnis berbasis web dan menghasilkan margin deviden yang besar, pastikan ketanggapan website web kita terhadap semua perlengkapan seluler.

Karena semakin banyaknya pengguna smartphone, seluruh situs website atau blog mesti responsif terhadap perlengkapan seluler yang berbeda, yang memungkinkan pengunjung mengakses website dengan mudah.

4. Mengoptimalkan keyword penelusuran

Mengoptimalkan keyword penelusuran ialah salah satu teknik untuk Menurunkan Bounce Rate sampai sebagian besar. Pastikan bahwa konten kamu, judul, subpos, dan website, halaman web, dll, berisi istilah penelusuran ( umumnya dikenal sebagai kata kunci ) yang dipakai oleh pengunjung.

Baca juga:  5 Tips Belajar Menulis Artikel Blog Untuk Pemula

Cari tahu aja pemakai dari brand kamu dan optimalkan website yang cocok untuk nyaris semua mesin telusur. Google suka memberi peringkat website web di hasil pencarian teratasnya yang menciptakan penggunanya senang.

5. Sederhanakan Navigasi Situs Web

Untuk menolong pengunjung supaya lebih lama berada di website web, navigasi mesti sederhana, gampang dimengerti, dan tidak membutuhkan upaya apa pun dari pemakai. Selalu ingat bahwa navigasi yang rumit atau membingungkan memperburuk untuk pengunjung berlama lama di website kamu.

Jika pengunjung menghadapi masalah saat memakai situs web kamu, mereka bakal segera meninggalkannya. Jadi, bikin navigasi website web kita sesederhana dan semudah mungkin. Berikan preferensi pada struktur dari menu dan pakai item menu drop-down dan navigasi sekunder untuk website web yang lebih besar.

6. Fokus pada Keterbacaan Konten

Selalu ingat satu urusan dengan hati-hati – konten di website kamu mesti diformat dengan benar dan gampang dibaca sebab pemakai tidak hendak membaca tulisan yang rumit & buruk terstruktur.

Pisahkan tidak sedikit teks ke dalam paragraf, tambahkan video, gambar, dan susunan berpoin untuk menciptakan konten kita lebih menarik untuk audiens yang ditargetkan.

Jaga realitas konten sebab adalah salah satu hal paling urgen yang dipakai oleh Google guna menilai peringkat website web di SERP nya. Gunakan formula berikut guna menilai pembacaan konten kamu.

7. Tombol Ajakan-Bertindak yang Dirancang dengan Baik

Umumnya, tombol anjuran bertindak ditempatkan di nyaris semua laman website web penting. Pastikan bahwa masing-masing halaman di website web kamu mesti mempunyai tombol anjuran bertindak yang jelas, yang mendorong pengunjung untuk mengerjakan tindakan tertentu, laksana berlangganan buletin email, membaca tulisan di blog, melakukan pembelian produk / layanan premium, mengekor perusahaan di sekian banyak situs web media sosial, dll.

Baca juga:  Cara Meningkatkan Visitor Organik (Gratis)!

Selalu dikenang bahwa Sekitar 80% dari seluruh lalu lintas di website kamu datang langsung ke halaman internal, bukan dari halaman rumah.

Jadi, kita menerima 20% sampai 40% kemudian lintas masuk di halaman utama website kamu. Tambahkan tombol anjuran bertindak yang jelas di halaman utama website kamu guna mendorong pemakai memungut tindakan yang diinginkan.

8. Menghilangkan Pop-up yang Tidak Diperlukan di Situs Website atau Blog

Hampir 90% dari seluruh pengguna di internet menyaksikan situs web pop-up negatif. Itu karena mereka memindahkan perhatian orang-orang dari konten dan membuat gangguan yang mengganggu dalam interaksi antara pengunjung dan empunya situs.

Jendela pop-up pada perlengkapan seluler dipastikan akan mengakibatkan frustrasi salah satu pengunjung karena nyaris selalu memungut layar sepenuhnya dan menyembunyikan konten sepenuhnya. Cukup pakai pop-up website web dengan hati-hati. Singkirkan mereka sepenuhnya andai mungkin atau minimal kurangi jumlahnya.

Kesimpulan

Tetap tenang dan jangan panik, apabila kamu melihat rasio Bounce Rate tinggi di website atau blog kamu. Cukup jelajahi hal-hal yang menambah rasio pentalan situs.

Jangan melulu meninggalkan masalah ini pada belas kasihan nasib. Bersikaplah serius apabila rasio pentalan untuk website web yang bermanfaat baik mesti melebihi 40%.

Jangan lupa ambil semua tahapan yang barangkali bermanfaat, dengan memperhatikan 8 Cara Menurunkan Bounce Rate Pada Website dan Blog. Semoga berhasil!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *